Terms & Condition

Syarat dan Ketentuan

 

  1. Pendahuluan

​​Syarat dan ketentuan dibawah ini mengatur tentang pemakaian jasa yang dimiliki dan/atau ditawarkan oleh PT. Sinergi Solusi Integrasi yang diantaranya yaitu Situs web TLiTi.id dan Aplikasi TLiTi yang dapat dilihat dan diunduh di layanan Google Playstore dan Apple Store.

Selanjutnya, Kami menghimbau kepada seluruh pihak yang menggunakan layanan TLiTi baik itu layanan berbasis website atau aplikasi untuk membaca dan menelaah kembali secara seksama seluruh syarat dan ketentuan karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban pihak tersebut dihadapan hukum.

 

  1. Ketentuan umum
  1. ​Dengan mendaftar dan/atau mengakses Situs Web milik S2I (TLiTi), atau dengan menghubungi kami melalui media komunikasi tidak langsung seperti sambungan telepon, layanan pelanggan, email, atau media lainnya yang tersedia untuk mendaftarkan diri sebagai Pengguna, maka Pengguna dianggap telah mengetahui, membaca, mengerti, dan menyetujui semua isi dalam Syarat & Ketentuan ini.
  2. ​Syarat & Ketentuan ini adalah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan S2I. Adanya ketidaksetujuan Pengguna terhadap satu, sebagian, atau keseluruhan isi syarat & ketentuan ini maka pengguna tidak akan dapat menggunakan atau mengakses layanan jasa maupun produk yang dimiliki oleh S2I.
  3. S2I berhak, melakukan perubahan sebagian atau keseluruhan syarat & ketentuan ini tanpa ada kewajiban untuk melakukan pemberitahuan kepada Pengguna. Pengguna yang telah dan tetap menggunakan layanan maupun produk lainnya dari S2I dianggap telah melakukan pengakuan tanda afirmatif atas perubahan, penambahan maupun penggantian isi dari syarat & ketentuan dan juga dianggap setuju untuk tetap terikat oleh syarat & ketentuan yang telah diubah, ditambahkan, atau diganti. Terkait dengan ketentuan ini S2I mengharapkan Pengguna tetap memperhatikan syarat & ketentuan yang ada secara berkala.
  4. S2I melakukan pengakumulasian dan pengelolaan data milik Pengguna sesuai dengan kebijakan privasi yang S2I miliki.  Saat Pengguna menggunakan atau mengakses jasa maupun produk yang S2I miliki berarti S2I menganggap bahwa Pengguna setuju dengan kegiatan pengakumulasian dan pengelolaan tersebut dan Pengguna menjamin bahwa semua data yang diberikan oleh Pengguna kepada S2I adalah benar.
  5. S2I sebagai penyedia produk tidak bertanggung jawab atas pembelian atau pun penggunaan Pengguna atas Produk S2I yang merupakan tanggungan dari Pengguna, sejauh mana diizinkan oleh undang-undang.
  6. S2I melakukan pengecualian terhadap semua persyaratan, jaminan, dan ketentuan lain yang mungkin tidak sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia.
  7. S2I tidak bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan dan/atau kerugian yang dialami oleh Pengguna dan/atau yang timbul akibat kelalaian Pengguna terkait dengan penggunaan, ketidakcakapan untuk menggunakan, atau hasil penggunaan Produk S2I yang tidak sesuai untuk tujuannya, atas dasar apapun.

​​

3. Ketentuan Pengguna S2I

  1. Untuk mengakses/menggunakan jasa atau produk dan/atau menjadi Pengguna produk S2I, Pengguna diwajibkan melakukan pendaftaran melalui beberapa media pendaftaran seperti Situs Web, aplikasi, E-mail, telpon, atau pun media lainnya yang dimiliki oleh S2I.
  2. Saat proses pendaftaran, S2I, Pengguna diharuskan untuk memberikan data yang valid dan terbaru. Jika saat proses verifikasi ditemukan bahwa data yang diberikan Pengguna tidak valid, maka S2I berhak untuk membatalkan pendaftaran dan/atau memutuskan untuk melakukan pembatalan penawaran tersebut.
  3. Pengguna dapat memilih layanan dari Produk S2I sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan tawaran yang diajukan oleh
    S2I. Selanjutnya penawaran atau negosiasi Kerjasama ini akan disebut “Kesepakatan Kerjasama” dalam syarat dan ketentuan ini.
  4. Kesepakatan Kerjasama dianggap telah disetujui dan efektif mulai berlaku terhitung sejak tanggal Pengguna menandatangani Kesepakatan Kerjasama tersebut dan tetap berlaku untuk masa waktu yang telah ditentukan di dalam “Kesepakatan Kerjasama”.
  5. “Kesepakatan Kerjasama” ini dapat diakhiri secara sepihak oleh S2I sebelum berakhirnya masa waktu yang telah ditentukan, apabila terindikasi  adanya pelanggaran atau pun cidera janji atas kewajiban yang dibebankan kepada Pengguna yang tidak dapat diperbaiki dalam jangka waktu maksimal 5 (lima) hari kerja terhitung sejak Pengguna menerima pemberitahuan secara tertulis.
  6. Dalam hal “Kesepakatan Kerjasama” ini telah berakhir sesuai dengan masa berlakunya atau diakhir oleh S2I dan/atau Pengguna, seluruh ketentuan yang terdapat di dalam syarat dan ketentuan ini akan tetap berlaku.

4. Harga, Denda & Penundaan​​

  1. Harga penawaran yang telah disetujui oleh Pengguna akan tertera secara detail dan terperinci dalam “Kesepakatan Kerjasama”.
  2. Jika Pengguna melakukan pembatalan secara sepihak Kesepakatan Kerjasama yang telah ditanda tangani sebelum masa berlakunya berakhir maka Pengguna akan dikenakan denda sebagai berikut :
    1. Jika pembatalan dilakukan sebelum survei, questionnaire, dan/atau laporan di buat maka Pengguna akan dikenakan denda sebesar 5% (lima persen) dari total Harga Penawaran, untuk pembayaran biaya manajemen S2I.
    2. Dalam hal pembatalan “Kesepakatan Kerjasama” dilakukan setelah survei, questionnaire, dan/atau laporan di buat, maka Pengguna akan dikenakan biaya sebesar nominal cost yang telah dikerjakan oleh S2I dan denda sebesar 5% (lima persen) dari total Harga Penawaran yang telah disepakati dalam “Kesepakatan Kerjasama”. 
  3. Pengguna tidak dapat mengajukan penangguhan pekerjaan melebihi dari masa waktu batas berakhirnya “Kesepakatan Kerjasama”.
  4. Dalam hal Pengguna mengajukan penangguhan pekerjaan yang mengakibatkan masa waktu “Kesepakatan Kerjasama” menjadi lebih lama dibanding dengan masa waktu yang ditentukan, maka Pengguna akan dikenakan biaya sebesar 5% (lima persen) dari total harga penawaran yang telah disepakati dalam “Kesepakatan Kerjasama”.
  5. Pengajuan penundaan Kerjasama sebagaimana yang dimaksud dalam poin 4.4 dan 4.5 hanya dapat diajukan secara tertulis oleh Pengguna kepada S2I dengan mencantumkan dasar atas pengajuan penundaan diajukan dan masa waktu penundaan.
  6. Apabila Pengguna telah menerima secara penuh layanan produk dari S2I, namun belum melakukan pembayaran dalam masa waktu 14 (empat belas) hari kalender, atau dalam masa waktu yang telah ditentukan dan disepakati, maka Pengguna akan dikenakan denda sebesar 5% (lima persen) dari total harga yang tertera di dalam “Kesepakatan Kerjasama” yang telah disepakati.
  7. S2I berhak untuk melakukan penyesuaian harga “Kesepakatan Kerjasama” apabila Pengguna ingin melakukan perubahan tingkat layanan dan/atau mengganti produk S2I dari “Kesepakatan Kerjasama” sebelumnya.
  8. Pengajuan perubahan tingkat layanan dan/atau mengganti Produk S2I sebagaimana yang dimaksud dalam poin 4.3 disampaikan secara tertulis oleh Pengguna kepada S2I dan dapat menjadi dasar perubahan (amandemen) dari “Kesepakatan Kerjasama” yang telah disepakati sebelumnya.

​5. Ketentuan Pembayaran​​

  1. Kecuali disebutkan lain di dalam “Kesepakatan Kerjasama” pembayaran yang akan dilakukan oleh Pengguna bersifat pembayaran penuh sesuai dengan harga yang disepakati di dalam “Kesepakatan Kerjasama”.
  2. Sebelum dilakukan pelaksanaan layanan jasa/produk Pengguna wajib melakukan pembayaran di muka sebesar 50% (lima puluh persen) dari total Harga Penawaran yang disepakati. Sampai adanya bukti pembayaran uang muka maka pelaksanaan pekerjaan akan ditunda dan seluruh kerugian yang timbul dari penundaan pelaksanaan pekerjaan tersebut akan menjadi risiko yang ditanggung oleh Pengguna.
  3. Faktur akan dikirimkan secara tertulis kepada Pengguna pada saat hasil layanan Produk S2I telah diterima oleh Pengguna. Penerimaan layanan tersebut akan dituangkan dalam berita acara serah terima pekerjaan yang ditandatangani oleh Para Pihak.
  4. Pengguna wajib melakukan pembayaran penuh paling lama 14 (empat belas) hari kalender untuk melakukan pembayaran secara penuh kepada S2I terhitung sejak berita acara serah terima pekerjaan di terima oleh Pengguna atau dalam masa waktu yang telah ditentukan dan disepakati di dalam “Kesepakatan Kerjasama”.
  5. Apabila Pengguna tidak dapat melakukan pembayaran secara penuh dalam masa waktu yang telah ditentukan dan disepakati, maka denda sebagaimana yang diatur dalam poin 3.3 akan berlaku.  

 

6. Pajak

  1. Merujuk pada undang-undang pajak yang berlaku, maka Harga yang berlaku atas layanan jasa maupun produk S2I akan dikenakan pajak PPH 23 dengan besaran 0,5 % (nol koma lima) yang mana besaran pajak yang telah dibayarkan tersebut akan dibayarkan oleh S2I kepada kas negara.

 

7. Waktu dan Revisi Hasil Layanan Produk S2I​​

  1. Waktu pengerjaan layanan jasa atau produk S2I (tanggal dan timeline) akan dicatat secara detail dalam “Kesepakatan Kerjasama”.
  2. Timeline yang tercatat dalam “Kesepakatan Kerjasama” dapat berubah sewaktu-waktu. Hal ini dapat dipengaruhi oleh kapan penandatanganan “Kesepakatan Kerjasama” dilakukan.
  3. Keterlambatan atau ketidaksesuaian timeline pemberian layanan yang telah ditentukan dalam “Kesepakatan Kerjasama” yang disebabkan oleh keadaan memaksa (Force Majuire) dan/atau akibat yang disebabkan oleh kesalahan/kelalaian Pengguna berada di luar tanggung jawab S2I.
  4. Pengguna berhak atas permintaan revisi sebanyak satu kali dari laporan hasil layanan jasa atau produk S2I yang dihasilkan oleh S2I. Permintaan revisi dapat diinformasikan kepada S2I maksimal dalam waktu 5 (lima) hari kerja setelah laporan disampaikan secara tertulis kepada Pengguna. Permintaan revisi yang dilakukan lebih dari masa waktu tersebut tidak dapat diterima oleh S2I.

 

8. Pelanggaran, Penangguhan, dan Penghentian​​​

  1. Apabila Pengguna melanggar ketentuan-ketentuan yang terdapat di dalam syarat dan ketentuan ini, maka S2I dapat melakukan beberapa hal sebagai berikut :
  1. mengakhiri Kesepakatan Kerjasama dengan Pengguna;
  2. Merilis peringatan tertulis yang ditujukan kepada Pengguna;
  3. Melakukan pengajuan tuntutan hukum terhadap Pengguna; atau
  4. Membuka data Pengguna kepada petugas penegak hukum yang bersangkutan.
  1. Pengguna setuju untuk mengganti seluruh kerugian kepada S2I termasuk tapi tidak terbatas pada biaya pekerjaan, kerugian, kerusakan, pengeluaran dan kewajiban (termasuk, namun tidak terbatas pada, biaya administrasi dan peraturan yang berlaku) yang dikeluarkan oleh S2I sebagai akibat pelanggaran Syarat dan Ketentuan dan/atau Kebijakan Privasi S2I yang dilakukan oleh Pengguna.

 

9. Data Informasi​​

  1. Pengguna menyetujui (memberikan hak) kepada S2I untuk menyimpan dan/atau menggunakan seluruh data Pengguna yang diberikan kepada S2I dan/atau yang dihasilkan selama Pengguna menggunakan layanan jasa/Produk S2I. Data tersebut dapat digunakan untuk tujuan analisis, riset dan pemasaran yang dilakukan oleh S2I.
  2.  S2I menjamin kerahasiaan data Pengguna yang mana di atur lebih lanjut dalam Kebijakan Privasi Kami. 

 

10. Hak Kekayaan Intelektual

  1. Seluruh hak kekayaan intelektual (HKI) atas situs web, aplikasi, dan termasuk materi yang dipublikasikan di dalamnya adalah milik S2I sebagai pemegang lisensi. Pengguna tidak diperkenankan mengkomersialisasikan bagian materi yang terdapat di layanan jasa/Produk S2I tanpa adanya izin dari S2I atau selain dari apa yang telah disepakati di dalam “Kesepakatan Kerjasama”.
  2. Jika Pengguna mencetak, membuat Salinan, memperbanyak dan/atau mengunduh Sebagian atau seluruh hasil layanan jasa/Produk S2I yang sifatnya melanggar Syarat dan Ketentuan ini dan/ atau “Kesepakatan Kerjasama”, maka S2I dapat mengakhiri “Kesepakatan Kerjasama” dengan Pengguna secara sepihak.
  3. Pengguna menyetujui secara tertulis pengunaan nama dan logo Pengguna oleh S2I dalam dokumen pemasaran S2I, yang mana tidak dapat ditolak oleh Pengguna tanpa adanya dasar dan/atau alasan yang jelas. 

 

11. Yurisdiksi dan Hukum yang Berlaku

  1. Kecuali diatur sebaliknya dalam “Kesepakatan Kerjasama” ini, setiap klaim yang timbul dari dan/atau terkait dengan syarat dan ketentuan ini akan mengikut pada peraturan maupun undang-undang yang berlaku di Indonesia.
  2. Untuk seluruh ketentuan yang terdapat di dalam syarat dan ketentuan maupun kebijakan privasi yang terkait dengan layanan jasa/produk S2I serta seluruh klaim dan perselisihan terkait kedua hal tersebut akan ditafsirkan berdasarkan hukum yang berlaku di Indonesia.
  3. Jika salah satu atau sebagian ketentuan dalam syarat dan ketentuan maupun kebijakan privasi ditetapkan oleh pengadilan dan/atau pejabat hukum yang berwenang telah melanggar hukum, tidak sah, dan/atau tidak dapat diaplikasikan sampai dengan batas -batas tertentu maka ketentuan tersebut akan dihapus dari syarat dan ketentuan maupun kebijakan privasi yang secara keseluruhan akan tetap berlaku sealama diizinkan oleh pertauran atau undang-undang yang berlaku.

  

12. Ketentuan Lain

  1. Pengguna dilarang menggunakan layanan produk milik S2I atau hasil dari layanan tersebut dengan itikad tidak baik yang melanggar peraturan atau undang-undang yang berlaku.
  2. Pengguna dilarang mengakumulasi dan menyimpan data pribadi milik Pengguna S2I lainnya selain dari apa yang telah disetujui dan diatur dalam “Kesepakatan Kerjasama”.
  3. Pengguna dilarang melakukan tindakan apapun demi mendapatkan akses secara tidak sah ke layanan Produk S2I termasuk tapi tidak terbatas pada  server tempat situs web dan aplikasi S2I disimpan atau server, komputer atau database yang terhubung pada layanan Produk S2I, terutama data terkait Pengguna S2I.
  4. S2I hanya akan melaksanakan layanan produk sesuai dengan apa yang telah disepakati antara Pengguna dan S2I di dalam “Kesepakatan Kerjasama”.

 

 

  1. Pendahuluan

​​Syarat dan ketentuan dibawah ini mengatur tentang pemakaian jasa yang dimiliki dan/atau ditawarkan oleh PT. Sinergi Solusi Integrasi yang diantaranya yaitu Situs web TLiTi.co.id dan Aplikasi TLiTi yang dapat dilihat dan diunduh di layanan Google Playstore dan Apple Store.

Selanjutnya, Kami menghimbau kepada seluruh pihak yang menggunakan layanan TLiTi baik itu layanan berbasis website atau aplikasi untuk membaca dan menelaah kembali secara seksama seluruh syarat dan ketentuan karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban pihak tersebut dihadapan hukum.

 

  1. Ketentuan umum
  1. ​Dengan mendaftar dan/atau mengakses Situs Web milik S2I (TLiTi), atau dengan menghubungi kami melalui media komunikasi tidak langsung seperti sambungan telepon, layanan pelanggan, email, atau media lainnya yang tersedia untuk mendaftarkan diri sebagai Pengguna, maka Pengguna dianggap telah mengetahui, membaca, mengerti, dan menyetujui semua isi dalam Syarat & Ketentuan ini.
  2. ​Syarat & Ketentuan ini adalah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan S2I. Adanya ketidaksetujuan Pengguna terhadap satu, sebagian, atau keseluruhan isi syarat & ketentuan ini maka pengguna tidak akan dapat menggunakan atau mengakses layanan jasa maupun produk yang dimiliki oleh S2I.
  3. S2I berhak, melakukan perubahan sebagian atau keseluruhan syarat & ketentuan ini tanpa ada kewajiban untuk melakukan pemberitahuan kepada Pengguna. Pengguna yang telah dan tetap menggunakan layanan maupun produk lainnya dari S2I dianggap telah melakukan pengakuan tanda afirmatif atas perubahan, penambahan maupun penggantian isi dari syarat & ketentuan dan juga dianggap setuju untuk tetap terikat oleh syarat & ketentuan yang telah diubah, ditambahkan, atau diganti. Terkait dengan ketentuan ini S2I mengharapkan Pengguna tetap memperhatikan syarat & ketentuan yang ada secara berkala.
  4. S2I melakukan pengakumulasian dan pengelolaan data milik Pengguna sesuai dengan kebijakan privasi yang S2I miliki.  Saat Pengguna menggunakan atau mengakses jasa maupun produk yang S2I miliki berarti S2I menganggap bahwa Pengguna setuju dengan kegiatan pengakumulasian dan pengelolaan tersebut dan Pengguna menjamin bahwa semua data yang diberikan oleh Pengguna kepada S2I adalah benar.
  5. S2I sebagai penyedia produk tidak bertanggung jawab atas pembelian atau pun penggunaan Pengguna atas Produk S2I yang merupakan tanggungan dari Pengguna, sejauh mana diizinkan oleh undang-undang.
  6. S2I melakukan pengecualian terhadap semua persyaratan, jaminan, dan ketentuan lain yang mungkin tidak sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia.
  7. S2I tidak bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan dan/atau kerugian yang dialami oleh Pengguna dan/atau yang timbul akibat kelalaian Pengguna terkait dengan penggunaan, ketidakcakapan untuk menggunakan, atau hasil penggunaan Produk S2I yang tidak sesuai untuk tujuannya, atas dasar apapun.

​​

3. Ketentuan Pengguna S2I

  1. Untuk mengakses/menggunakan jasa atau produk dan/atau menjadi Pengguna produk S2I, Pengguna diwajibkan melakukan pendaftaran melalui beberapa media pendaftaran seperti Situs Web, aplikasi, E-mail, telpon, atau pun media lainnya yang dimiliki oleh S2I.
  2. Saat proses pendaftaran, S2I, Pengguna diharuskan untuk memberikan data yang valid dan terbaru. Jika saat proses verifikasi ditemukan bahwa data yang diberikan Pengguna tidak valid, maka S2I berhak untuk membatalkan pendaftaran dan/atau memutuskan untuk melakukan pembatalan penawaran tersebut.
  3. Pengguna dapat memilih layanan dari Produk S2I sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan tawaran yang diajukan oleh
    S2I. Selanjutnya penawaran atau negosiasi Kerjasama ini akan disebut “Kesepakatan Kerjasama” dalam syarat dan ketentuan ini.
  4. Kesepakatan Kerjasama dianggap telah disetujui dan efektif mulai berlaku terhitung sejak tanggal Pengguna menandatangani Kesepakatan Kerjasama tersebut dan tetap berlaku untuk masa waktu yang telah ditentukan di dalam “Kesepakatan Kerjasama”.
  5. “Kesepakatan Kerjasama” ini dapat diakhiri secara sepihak oleh S2I sebelum berakhirnya masa waktu yang telah ditentukan, apabila terindikasi  adanya pelanggaran atau pun cidera janji atas kewajiban yang dibebankan kepada Pengguna yang tidak dapat diperbaiki dalam jangka waktu maksimal 5 (lima) hari kerja terhitung sejak Pengguna menerima pemberitahuan secara tertulis.
  6. Dalam hal “Kesepakatan Kerjasama” ini telah berakhir sesuai dengan masa berlakunya atau diakhir oleh S2I dan/atau Pengguna, seluruh ketentuan yang terdapat di dalam syarat dan ketentuan ini akan tetap berlaku.

4. Harga, Denda & Penundaan​​

  1. Harga penawaran yang telah disetujui oleh Pengguna akan tertera secara detail dan terperinci dalam “Kesepakatan Kerjasama”.
  2. Jika Pengguna melakukan pembatalan secara sepihak Kesepakatan Kerjasama yang telah ditanda tangani sebelum masa berlakunya berakhir maka Pengguna akan dikenakan denda sebagai berikut :
    1. Jika pembatalan dilakukan sebelum survei, questionnaire, dan/atau laporan di buat maka Pengguna akan dikenakan denda sebesar 5% (lima persen) dari total Harga Penawaran, untuk pembayaran biaya manajemen S2I.
    2. Dalam hal pembatalan “Kesepakatan Kerjasama” dilakukan setelah survei, questionnaire, dan/atau laporan di buat, maka Pengguna akan dikenakan biaya sebesar nominal cost yang telah dikerjakan oleh S2I dan denda sebesar 5% (lima persen) dari total Harga Penawaran yang telah disepakati dalam “Kesepakatan Kerjasama”. 
  3. Pengguna tidak dapat mengajukan penangguhan pekerjaan melebihi dari masa waktu batas berakhirnya “Kesepakatan Kerjasama”.
  4. Dalam hal Pengguna mengajukan penangguhan pekerjaan yang mengakibatkan masa waktu “Kesepakatan Kerjasama” menjadi lebih lama dibanding dengan masa waktu yang ditentukan, maka Pengguna akan dikenakan biaya sebesar 5% (lima persen) dari total harga penawaran yang telah disepakati dalam “Kesepakatan Kerjasama”.
  5. Pengajuan penundaan Kerjasama sebagaimana yang dimaksud dalam poin 4.4 dan 4.5 hanya dapat diajukan secara tertulis oleh Pengguna kepada S2I dengan mencantumkan dasar atas pengajuan penundaan diajukan dan masa waktu penundaan.
  6. Apabila Pengguna telah menerima secara penuh layanan produk dari S2I, namun belum melakukan pembayaran dalam masa waktu 14 (empat belas) hari kalender, atau dalam masa waktu yang telah ditentukan dan disepakati, maka Pengguna akan dikenakan denda sebesar 5% (lima persen) dari total harga yang tertera di dalam “Kesepakatan Kerjasama” yang telah disepakati.
  7. S2I berhak untuk melakukan penyesuaian harga “Kesepakatan Kerjasama” apabila Pengguna ingin melakukan perubahan tingkat layanan dan/atau mengganti produk S2I dari “Kesepakatan Kerjasama” sebelumnya.
  8. Pengajuan perubahan tingkat layanan dan/atau mengganti Produk S2I sebagaimana yang dimaksud dalam poin 4.3 disampaikan secara tertulis oleh Pengguna kepada S2I dan dapat menjadi dasar perubahan (amandemen) dari “Kesepakatan Kerjasama” yang telah disepakati sebelumnya.

​5. Ketentuan Pembayaran​​

  1. Kecuali disebutkan lain di dalam “Kesepakatan Kerjasama” pembayaran yang akan dilakukan oleh Pengguna bersifat pembayaran penuh sesuai dengan harga yang disepakati di dalam “Kesepakatan Kerjasama”.
  2. Sebelum dilakukan pelaksanaan layanan jasa/produk Pengguna wajib melakukan pembayaran di muka sebesar 50% (lima puluh persen) dari total Harga Penawaran yang disepakati. Sampai adanya bukti pembayaran uang muka maka pelaksanaan pekerjaan akan ditunda dan seluruh kerugian yang timbul dari penundaan pelaksanaan pekerjaan tersebut akan menjadi risiko yang ditanggung oleh Pengguna.
  3. Faktur akan dikirimkan secara tertulis kepada Pengguna pada saat hasil layanan Produk S2I telah diterima oleh Pengguna. Penerimaan layanan tersebut akan dituangkan dalam berita acara serah terima pekerjaan yang ditandatangani oleh Para Pihak.
  4. Pengguna wajib melakukan pembayaran penuh paling lama 14 (empat belas) hari kalender untuk melakukan pembayaran secara penuh kepada S2I terhitung sejak berita acara serah terima pekerjaan di terima oleh Pengguna atau dalam masa waktu yang telah ditentukan dan disepakati di dalam “Kesepakatan Kerjasama”.
  5. Apabila Pengguna tidak dapat melakukan pembayaran secara penuh dalam masa waktu yang telah ditentukan dan disepakati, maka denda sebagaimana yang diatur dalam poin 3.3 akan berlaku.  

 

6. Pajak

  1. Merujuk pada undang-undang pajak yang berlaku, maka Harga yang berlaku atas layanan jasa maupun produk S2I akan dikenakan pajak PPH 23 dengan besaran 0,5 % (nol koma lima) yang mana besaran pajak yang telah dibayarkan tersebut akan dibayarkan oleh S2I kepada kas negara.

 

7. Waktu dan Revisi Hasil Layanan Produk S2I​​

  1. Waktu pengerjaan layanan jasa atau produk S2I (tanggal dan timeline) akan dicatat secara detail dalam “Kesepakatan Kerjasama”.
  2. Timeline yang tercatat dalam “Kesepakatan Kerjasama” dapat berubah sewaktu-waktu. Hal ini dapat dipengaruhi oleh kapan penandatanganan “Kesepakatan Kerjasama” dilakukan.
  3. Keterlambatan atau ketidaksesuaian timeline pemberian layanan yang telah ditentukan dalam “Kesepakatan Kerjasama” yang disebabkan oleh keadaan memaksa (Force Majuire) dan/atau akibat yang disebabkan oleh kesalahan/kelalaian Pengguna berada di luar tanggung jawab S2I.
  4. Pengguna berhak atas permintaan revisi sebanyak satu kali dari laporan hasil layanan jasa atau produk S2I yang dihasilkan oleh S2I. Permintaan revisi dapat diinformasikan kepada S2I maksimal dalam waktu 5 (lima) hari kerja setelah laporan disampaikan secara tertulis kepada Pengguna. Permintaan revisi yang dilakukan lebih dari masa waktu tersebut tidak dapat diterima oleh S2I.

 

8. Pelanggaran, Penangguhan, dan Penghentian​​​

  1. Apabila Pengguna melanggar ketentuan-ketentuan yang terdapat di dalam syarat dan ketentuan ini, maka S2I dapat melakukan beberapa hal sebagai berikut :
  1. mengakhiri Kesepakatan Kerjasama dengan Pengguna;
  2. Merilis peringatan tertulis yang ditujukan kepada Pengguna;
  3. Melakukan pengajuan tuntutan hukum terhadap Pengguna; atau
  4. Membuka data Pengguna kepada petugas penegak hukum yang bersangkutan.
  1. Pengguna setuju untuk mengganti seluruh kerugian kepada S2I termasuk tapi tidak terbatas pada biaya pekerjaan, kerugian, kerusakan, pengeluaran dan kewajiban (termasuk, namun tidak terbatas pada, biaya administrasi dan peraturan yang berlaku) yang dikeluarkan oleh S2I sebagai akibat pelanggaran Syarat dan Ketentuan dan/atau Kebijakan Privasi S2I yang dilakukan oleh Pengguna.

 

9. Data Informasi​​

  1. Pengguna menyetujui (memberikan hak) kepada S2I untuk menyimpan dan/atau menggunakan seluruh data Pengguna yang diberikan kepada S2I dan/atau yang dihasilkan selama Pengguna menggunakan layanan jasa/Produk S2I. Data tersebut dapat digunakan untuk tujuan analisis, riset dan pemasaran yang dilakukan oleh S2I.
  2.  S2I menjamin kerahasiaan data Pengguna yang mana di atur lebih lanjut dalam Kebijakan Privasi Kami. 

 

10. Hak Kekayaan Intelektual

  1. Seluruh hak kekayaan intelektual (HKI) atas situs web, aplikasi, dan termasuk materi yang dipublikasikan di dalamnya adalah milik S2I sebagai pemegang lisensi. Pengguna tidak diperkenankan mengkomersialisasikan bagian materi yang terdapat di layanan jasa/Produk S2I tanpa adanya izin dari S2I atau selain dari apa yang telah disepakati di dalam “Kesepakatan Kerjasama”.
  2. Jika Pengguna mencetak, membuat Salinan, memperbanyak dan/atau mengunduh Sebagian atau seluruh hasil layanan jasa/Produk S2I yang sifatnya melanggar Syarat dan Ketentuan ini dan/ atau “Kesepakatan Kerjasama”, maka S2I dapat mengakhiri “Kesepakatan Kerjasama” dengan Pengguna secara sepihak.
  3. Pengguna menyetujui secara tertulis pengunaan nama dan logo Pengguna oleh S2I dalam dokumen pemasaran S2I, yang mana tidak dapat ditolak oleh Pengguna tanpa adanya dasar dan/atau alasan yang jelas. 

 

11. Yurisdiksi dan Hukum yang Berlaku

  1. Kecuali diatur sebaliknya dalam “Kesepakatan Kerjasama” ini, setiap klaim yang timbul dari dan/atau terkait dengan syarat dan ketentuan ini akan mengikut pada peraturan maupun undang-undang yang berlaku di Indonesia.
  2. Untuk seluruh ketentuan yang terdapat di dalam syarat dan ketentuan maupun kebijakan privasi yang terkait dengan layanan jasa/produk S2I serta seluruh klaim dan perselisihan terkait kedua hal tersebut akan ditafsirkan berdasarkan hukum yang berlaku di Indonesia.
  3. Jika salah satu atau sebagian ketentuan dalam syarat dan ketentuan maupun kebijakan privasi ditetapkan oleh pengadilan dan/atau pejabat hukum yang berwenang telah melanggar hukum, tidak sah, dan/atau tidak dapat diaplikasikan sampai dengan batas -batas tertentu maka ketentuan tersebut akan dihapus dari syarat dan ketentuan maupun kebijakan privasi yang secara keseluruhan akan tetap berlaku sealama diizinkan oleh pertauran atau undang-undang yang berlaku.

  

12. Ketentuan Lain

  1. Pengguna dilarang menggunakan layanan produk milik S2I atau hasil dari layanan tersebut dengan itikad tidak baik yang melanggar peraturan atau undang-undang yang berlaku.
  2. Pengguna dilarang mengakumulasi dan menyimpan data pribadi milik Pengguna S2I lainnya selain dari apa yang telah disetujui dan diatur dalam “Kesepakatan Kerjasama”.
  3. Pengguna dilarang melakukan tindakan apapun demi mendapatkan akses secara tidak sah ke layanan Produk S2I termasuk tapi tidak terbatas pada  server tempat situs web dan aplikasi S2I disimpan atau server, komputer atau database yang terhubung pada layanan Produk S2I, terutama data terkait Pengguna S2I.
  4. S2I hanya akan melaksanakan layanan produk sesuai dengan apa yang telah disepakati antara Pengguna dan S2I di dalam “Kesepakatan Kerjasama”.